Google Lens: Kerjakan Soal Matematika Dengan Cepat, Cukup Foto Saja.!

Google kembali menambah kemampuan baru pada aplikasi visual search, yakni fitur mengerjakan soal matematika dengan muda hanya sekali foto.

 Assalamu'allaikum....

rizensia - Google kembali menambah kemampuan baru pada aplikasi visual search, yakni fitur mengerjakan soal matematika dengan muda hanya sekali foto. Kemudahan ini dikarenakan adanya penambahan fitur 'Homework' pada Google Lens.

Ilustrasi Google Lens. Foto via Google Image

Untuk menggunakan fitur ini, caranya hanya dengan mengarahkan kamera ke soal matematika dan tap capture

Google Lens bisa mengerjakan soal matematika dikarenakan menggunakan sistem real-timetext recongnition, dimana setelah difoto Google secara otomatis akan memberikan jawaban dari soal matematika lengkap dengan penjabaran dan proses perhitungan.

Untuk menghadirkan fitur ini Google menggandeng startup Socratic, dimana startup ini telah lebih dulu menyediakan fitur serupa di aplikasi mereka sejak bulan Februari lalu.

Saat ini aplikasi Socratic sendiri mangandalkan algoritma Google AI untuk menyelesaikan soal matematika seperti Geometri, Trigonometri dan pelajaran lainnya seperti Kimia dan Fisika.

Sementara, Google Lens baru bisa mengerjakan soal matematika seperti pembagian, akar dan pangkat, aritmatika dasar, hingga perhitungan linier sederhana.

Bagaimana apakah kamu ingin mencobanya??


***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!