Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Top Up Dompet Kredit Driver Grab Bebas Biaya

 Assalamu'allaikum....

rizensia - Masuknya pengaruh digital dalam kehidupan sehari-hari kita adalah sebuah keniscayaan, tak bisa kita bendung perkembangan ini. Dan sebagai masyarakat yang hidup di dunia digital, kita harus dengan cepat menyesuaikan diri.

Ilustrasi. Foto © rizensia

Bagi seorang driver ojek online yang hidup dari ekosistem digital juga dituntut untuk cepat menyesuaikan diri akan pekembangan sistem digital yang dilakukan oleh pihak aplikator seperti Grab dan Gojek.

Salah satu sistem yang tengah dikembangkan oleh Grab disektor pengantaran makanan yakni sistem GrabFood Pilihan, dimana pada sistem ini driver tidak perlu lagi menunggu lama di restoran, karena pesanan makanan yang dipesan oleh pemesan secara otomatis juga masuk diaplikasi GrabMerchant milik restoran.

Jadi dalam sistem GrabFood Pilihan, Grab mencoba menghilangkan beberapa kendala yang sering dialami oleh driver, seperti waktu menunggu di warung, lebih transparant, meminimalisir terjadinya salah pemesanan menu makanan oleh driver, serta proses pembayaranya pun secara otomatis menggunakan sistem non tunai sehingga lebih praktis.

Nah, kemudian masalah baru timbul bagi sebagian driver, dimana dalam proses pembayaran non tunai ke restoran membuat modal pada dompet kredit driver menjadi cepat habis. Ini membuat driver grab harus berkali-kali melakukan top up ke Pegadaian atau mitra GrabKios.

Tapi kalau sudah top up berkali-kali lewat Pegadaian atau Mitra GrabKios tentu ini jadi kendala baru bagi mitra driver grab. Sebagai contoh kasus, kalau lewat Pegadaian kita harus antri dan itu memakan waktu lama, untung-untungan saja kalau disaat kita top up nasabah Pegadaian tak banyak tentu cepat untuk dilayani.

Sendangkan kalau lewat mitra GrabKios kadang kita dibebankan biaya top up yang lebih mahal, seperti beli saldo kredit 100rb kita diberi harga beli senilai Rp105.000, Tapi ini bisa dimaklumi karena ini bukan sepenuhnya kesalahan mitra GrabKios, karena mereka pun kalau melakukan top up ke GrabKios dibebankan biaya oleh Ovo sebesar Rp1.500 per sekali top up.

Lalu, Apa Solusinya? Berikut ini rizensia bagikan tipsnya, cekidot:

Cara Top Up Dompet Kredit Driver Grab Bebas Biaya

#Langkah Pertama

Buka rekening Bank BCA kamu. "Kenapa harus buka rekening Bank BCA?" Karena Bank BCA punya banyak ATM setor tunai dan tarik tunai, serta didukung oleh sistem aplikasi mobile banking oke punya (berkualitas). Sehingga mobilitas kamu dalam melakukan proses top up dompet kredit bisa berjalan dengan mulus.

Saran tambahan, ketika buka rekening Bank BCA pilih rekening tabungan Tahapan Xpresi

Kemudian di Bank BCA kamu bisa membuka tabungan Tahapan Xpresi melalui aplikasi mobile bangking BCA Mobile, jika tidak mau daftar online langsung saja datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat.

#Langkah Kedua

Instal aplikasi Tokopedia. "Kenapa harus instal aplikasi Tokopedia?" Karena di Tokopedia juga menyediakan fitur Top Up saldo dompet kredit bagi driver. Kemudian, keuntungan top up melalui Tokopedia kita bisa terhindar dari biaya top up (bebas biaya).

Caranya ketika kita membeli saldo dompet kredit, kita melakukan transfer langsung melalui sistem pembayaran BCA Virtual Account milik Tokopedia bukan melalui Ovo. Karena melalui sistem pembayaran BCA Virtual Account milik Tokopedia masih bebas dari biaya administrasi, sendangkan melalui Ovo kita dibebankan biaya Rp1.500.

Itulah dua langkah top up saldo dompet kredit bebas biaya.

Jika kamu menggunakan tips yang rizensia bagikan ini, kamu bisa menekan biaya pengeluaran dalam proses melakukan top up saldo dompet kredit driver serta efisien waktu karena tak perlu menunggu-nunggu seperti di Pegadaian, sehingga bisa memperbesar pendapatan bersih kamu sebagai driver ojek online Grab.

Berikut ini alur pengisiannya:

Ketika Saldo Dompet Kredit Habis > Pergi ke ATM Setor Tunai Bank BCA > Isi Saldo Rekening > Buka Aplikasi Tokopedia > Beli Saldo Dompet Kredit Driver > Pilih Pembayaran Melalui Sistem BCA Virtual Account > Salin Kode Bayar > Buka Aplikasi BCA Mobile > Pilih Menu Transfer > Pilih Transfer BCA Virtual Account > Masukkan Kode Bayar > Tunggu Email dari Tokopedia > Salin PIN Top Up > Masuk ke Aplikasi Driver Grab > Masukkan PIN Top Up > Selesai.

Kelihatannya agak ribet, tapi cara ini sebenarnya sangat mudah dan lebih efisien. 

Selamat mencoba...!!

Posting Komentar untuk "Cara Top Up Dompet Kredit Driver Grab Bebas Biaya"

Langganan Artikel Kami