Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Beli Saham Telkomsel, Terakurat!

Assalamu'allaikum....

rizensia - Awal-awal kenal pasar saham, mungkin sebagai investor pemula kita mulai mencari perusahaan-perusahaan yang bagus untuk di investasikan sahamnya. Nah, tak jarang kita memilih saham yang mana produk perusahaannya sering kita gunakan. Contoh yakni Telkomsel.

Telkomsel.

Perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini, menjadi idam-idaman bagi para Investor selain perusahaan telekomunikasi seluler lain seperti PT XL Axiata Tbk, PT Indosat Ooredoo Tbk, atau PT Smartfren Tbk.

Lalu, Bagaimana sih Cara Beli Saham Telkomsel?

Ini sering kali investor pemula tanyakan, bagaimana cara membeli saham Telkomsel? Pertanyaan ini ditanyakan karena investor ketika mencari kode saham Telkomsel hanya mendapatkan kode saham TLKM yakni PT Telekomunikasi Indonesia.

Sedikit rizensia luruskan, bahwa saham Telkomsel pada dasarnya tidak diperjual belikan di pasar saham, karena PT Telkomsel (Telekomunikasi Seluler) adalah perusahaan tertutup.

Saat ini saham dari PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dikuasai secara mayoritas oleh PT Telkom Indonesia Tbk sebesar 65%, kemudian sisanya dikuasai oleh SingTel (Singapore Telecommunications Limited) dari Singapura.

Jadi, Bagaimana Cara Membeli Saham Telkomsel?

Nah, bagi investor yang ingin membeli saham Telkomsel atau merasakan keuntungan dari kinerja perusahaan ini, maka kamu hanya perlu membeli saham induk perusahaannya saja, yakni PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dengan kode sahamnya TLKM.

Ini karena PT Telkom Indonesia Tbk adalah BUMN dan merupakan perusahaan terbuka, dimana sahamnya diperjual belikan di pasar modal. Asal tau saja, 70% pendapatan Telkom pada tahun 2019 kemarin, itu dihasilkan dari usaha Telkomsel sebagai anak usaha.

Posting Komentar untuk "Cara Beli Saham Telkomsel, Terakurat!"

Langganan Artikel Kami