Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dari Prita Ghozie: Tips Hemat Saat Di Rumah Aja!



Assalamu'allaikum.....

rizensia - Dampak pandemi terus mempengaruhi sendi-sendi kehidupan, salah satunya adalah kehidupan sehari-hari kita yang tadinya bebas kemana-mana saat ini harus dibatasi demi mencega penyebaran pandemi virus Covid-19 atau Corona. Pembatasan itu salah satunya adalah bekerja, beribadah, sekolah dan lain sebagainya diusahakan dirumah.

Tentunya hal ini menjadi tantangan, tantangannya bukan hanya menahan diri untuk keluar rumah. Tapi menahan nafsu untuk mengatur pengeluaran selama berada di rumah.

Pada kesempatan kali ini rizensia akan membagikan tips hemat saat #dirumahaja dari Konsultan Keuangan ternama yaitu Prita Ghozie, berikut kami bagikan:

#Utamakan Pengeluaran Primer dan Kewajiban

Prita Ghozie menyarankan untuk mulai mengurangi jajan, seperti kosmetik, alat-alat kecantikan dan jajan konsumtif lainnya, terkecuali masih terdapat bujet berlebih.

"Sementara kurangi duluh jajan kecantikan kecuali masih ada bujet. Pun jajan cantik, pilihannya beli produk lokal."

#Jangan Tergoda Pinjaman Konsumtif

Ketika dalam keadaan pandemi saat ini, Prita menyarankan untuk tidak tergoda oleh promo pinjaman yang ditawarkan oleh layanan Pay Later. Karena itu akan jatu pada pinjaman konsumtif yang tentunya akan memberatkan kondisi keuangan kamu.

"Jangan tergoda pinjaman konsumtif (atau Pay Later) demi beli ini itu. "Sabar yaa semua indah pada waktunya."

"Dana darurat itu untuk pengeluaran penting pakai banget, bukan yang di ada-ada in."

#Pintar Manfaatkan Promo

Ini nih yang harus kamu jaga-jaga, manfaatkan promo yang ditawarkan seperti cashback & tukar poin untuk pengeluaran utama seperti bayar listrik, air, beli kebutuhan pokok, dan makanan.

"Pintar-pintar manfaatin promo cashback & tukar poin. Gunakan buat pengeluaran utama seperti makanan saja".

#Isi Waktu Yang Memacu Kegembiraan

Isi waktu kamu dengan kegiatan yang memacu kegembiraan, karena dalam kesehatan ini masuk kedalam hal positif. Kegiatannya seperti kumpul bersama keluarga di rumah, olahraga, nonton, atau berfikir positif dan bersyukur.

"Kamu bisa decluttering ala Marie Kondo dan biasanya suka nemu "harta karun" yang terlupakan dan kamu akan menyadari bahwa you already have everything you need."




Posting Komentar untuk "Dari Prita Ghozie: Tips Hemat Saat Di Rumah Aja!"

Langganan Artikel Kami