Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Melindungi Kesehatan Mental Selama Pandemi Virus Corona

Assalamu'allaikum.....

Rizensia.com - Terus menetap dirumah akan berdampak pada kesehatan mental kamu, akan tetapi melihat kondisi saat ini yang lagi pandemi virus corona (Covid-19) terus menetap dirumah menjadi pilihan yang tepat agar memutus mata rantai penyebaran virus.

Lalu, bagaimana cara agar menjaga kesehatan mental selama pandemi virus corona? Berikut ini beberapa cara yang Rizensia Himpun dari berbagai sumber :

Ilustrasi via GoodNewsFromIndonesia

Batasi Menonton Berita

Melihat pemberitaan virus corona tentunya membuat pisikis akan terganggu, maka dari itu ubahlah dengan menonton tayangan-tayangan yang menghibur sehingga membuat pikiran kamu menjadi rileks kembali.

Hentikan Kebiasaan Buruk

Bila kamu seorang perokok pasif, maka cobalah untuk menghentikan keburukan itu mulai dari sekarang. Ini dikarenakan meroko menimbulkan resiko terinfeksi kuman penyakit, tak terkecuali virus corona. 

Batasi kebiasaan lain seperti minum-minuman beralkohol, dan begadang. Lakukanlah hal-hal yang baik agar kesehatan mental kamu tak tergangu.

Jaga Gaya Hidup Sehat

Lakukan aktivitas seperti berolahraga ringan, makan-makanan bergizi seimbang, tidur yang cukup, dan berjemur dibawah sinar matahari. Ini sangat perlu dilakukan agar kesehatan jasmani dan rohani kami terpenuhi.

Jangan Mudah Percaya Info Yang Tidak Jelas

Jaman sekarang informasi sangat mudah untuk didapakan, hanya saja mudah percaya dengan info tersebut pun juga bermasalah. Karena bisa jadi kamu akan termakan berita bohong tentang virus corona yang membuat mud kamu menjadi tidak enak.

Maka teliti dalam menerima informasi, jangan mudah percaya ya..

Tetap Berosialisasi Dengan Kerabat Via Media Sosial

Meski saat ini diberlakukan social distancing, akan tetapi bersosialisasi dengan orang terkasih baik krabat, dan teman tetap terjaga meski hanya melalui media sosial.

Itulah beberapa tips agar melindungi kesehatan mental kamu selama pandemi virus corona, dan paling utama ialah jangan sampai kamu tertular atau sebagai penyebar virus corona. Tetap tinggal dirumah ya.....



Posting Komentar untuk "Tips Melindungi Kesehatan Mental Selama Pandemi Virus Corona"

Langganan Artikel Kami