Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Sukses Dari Pengusaha Pemilik Trans Corpora "Chairul Tanjung"

Chairul Tanjung bersama keluarga. Foto via Google Image

Assalamu'allaikum.....

Rizensia.com - Siapa yang tidak mengenal taipan group media, yakni Transmedia yang membawahi TransTV, Trans7, Detik, dan lisensi jaringan berita internasional CNN Indonesia, serta CNBC Indonesia.

Dijuluki sebagai "Anak Singkong" itulah Chairil Tanjung, ia berhasil membesarkan gurita bisnisnya melalui bendera group seperti Mega Corp, Trans Corp dan lain-lain. Ia pun berhasil masuk ke dalam jajaran orang terkaya ke-7 di Indonesia dengan kekayaan mencapai US$ 4 miliar, jika dirupiahkan mencapai Rp 56,59 triliun versi Forbes.

Pencapaian yang ia toreh tak semudah yang dibayangkan, pria kelahiran Jakarta, 16 Juni 1962 ini menjalaninya penuh dengan usaha dan kerja keras. Berawal ketika ia menjalani dunia pendidikan, suami dari Anita Tanjung ini memenuhi kebutuhan pendidikan dengan berusaha seperti jualan buku kuliah, pakaian, hingga membuka jasa foto kapi selama kuliah.

Bahkan, pria yang telah menginjak usia 57 tahun ini pernah merasakan tinggal di kamar losmen yang sempit bersama keluarganya.

Tentunya kisah dari Pak Chairul Tanjung patut menjadi panutan kita, sehingga tak jarang ia mengisi acara-acara kewirausahaan untuk menyemangati para pemudah-pemudah yang baru memulai berwirausaha.

Berikut ini kami bagikan motivasi dari Chairul Tanjung, semoga menjadi penyemangat dalam memulai usaha:

Harus Memiliki Motivas


Chairul Tanjung menjadi pengusaha sukses karena ia didorong oleh kondisi kekurangannya. Bahkan, keluarganya tak mampu membiayai pendidikan Chairi Tanjung. Hal itu membuat ia tak patah semangat, bapak dua orang anak ini pun melakukan berbagai macam pekerjaan untuk dapat sekolah hingga kuliah.

Kondisi itu juga membuat Chairul Tanjung termotivasi dapat memberikan kehidupan yang nyaman untuk keluarganya. Tak disangka, dorongan itu yang akhirnya mengantarkan Chairul Tanjung menjadi pemilik salah satu perusahaan besar di Indonesia dengan nama CT Corp.

Sukses Merupakan Hak Setiap Orang


Banyak orang beranggapan kalau orang kaya akan semakin kaya, sementara yang miskin juga semakin miskin.

Mulai sekarang, hilangkan mindset seperti itu. Karena kesuksesan merupakan hak setiap orang. Dan, Chairul Tanjung sudah membuktikannya.

Dari penjual kaos, kini menjadi pemilik CT Corp yang sudah memiliki berbagai anak perusahaan. Jadi tak perlu jadi anak pengusaha apalagi anak presiden untuk jadi sukses, karena semua orang mempunyai hak.

Fokus dan Maksimal Melakukan Yang Saat Ini Dijalani


Pria lulusan Universitas Indonesia ini kerap memberikan pesan kepada para anak muda untuk tidak malas karena melakukan pekerjaan yang tidak sesuai keinginan. Tapi, tetaplah fokus dan maksimal dengan apa yang sedang kamu lakukan

Mengapa fokus? Karena dengan fokus, maka akan memperoleh hasil yang maksimal. Hal itu juga membuat mereka yang fokus bisa menjadi expert (ahli) dalam bidang tertentu dan menghasilkan terobosan besar.

Jika tidak fokus, maka pekerjaan menjadi tidak terarah. Sehingga kita menjadi susah mencapai tujuan, apalagi keberhasilan yang ingin dicapai.

Itulah beberapa tips dan rahasia yang dibagikan Chairul Tanjung. Semoga bisa memotivasi....!! 

Posting Komentar untuk "Tips Sukses Dari Pengusaha Pemilik Trans Corpora "Chairul Tanjung""

Langganan Artikel Kami