Post Page Advertisement [Top]

Kata Habibie: Mahasiswa Harus Tampil Bukan Saat Ujian Saja

Kata Habibie: Mahasiswa Harus Tampil Bukan Saat Ujian Saja
Ilustrasi BJ Habibie. Foto via Helmi F1

Assalamu'allaikum.....

Rizensia.com - Bacharudian Jusuf Habibe dalam kegiatannya disalah satu Universitas mengingatkan bahwa anak-anak mudah untuk mengembangkan jati dirinya dengan memperbanyak kerja nyata.

Presiden Republik Indonesia ke 3, juga menyampaikan bahwa pemikiran generasi mudah sangat penting untuk saat ini agar membangun indonesia lebih maju lagi.

“Anak muda harus perform atau tampil, bukan hanya saat ujian doang, tetapi bisa dengan membuat sesuatu yang nyata,” ujar Habibie di Balai Sidang UI, Selasa (25/6/2019). Dikutip dari kompas.com

Ia pun mencontohkan keberanian Raden Tumenggung Radjiman Wedyodiningrat, seorang tokoh yang ikut menyumbangkan diri dalam pembentukan Republik Indonesia saat masih muda.

Ia bercerita, ketika itu Radjiman bersikukuh untuk melaksanakan Kongres Pemuda di Indonesia.

“Jadi saat itu dalam kejadian Kongres Pemuda ya diserahkan penuh pada pemudanya, tidak diserahkan ke pemerintah. Jadi ada dasar hukumnya, saya dan Radjiman mencari dana untuk merealisasikan kongres itu hingga akhirnya dapat dari kerja sama dengan duta besar di Eropa,” papar Habibie.

Menurut dia, saat itu sejumlah mahasiswa bersama Radjiman akhirnya membuat kongres yang didatangi sejumlah duta-duta besar negara-negara di benua Eropa.

Sedianya, menurut Habibie, mahasiswa saat ini tak hanya menjadi penonton. Mahasiswa juga harus menempatkan dirinya untuk unggul.

“Institut ini tugasnya itu mempersiapkan sumber daya manusia yang berperilaku sesuai dengan undang-undang dan Pancasila. Jadi kalau Anda muda, ya kamu 'pede' saja,” ucap Habibie.

Bagaimana?? Apakah Kamu siapa ambil bagian dalam memajukan Indonesia...?? 

No comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel Kami:

Bottom Ad [Post Page]