Post Page Advertisement [Top]

Pengemudi Akan Punya Nilai Tambah, Karena Grab Persiapkan GrabAds

Pengemudi Akan Punya Nilai Tambah, Karena Grab Persiapkan GrabAds
Assalamu'allaikum....



Rizensia.com – Salah satu startup terbesar di Asia Tenggara, Grab, belum lama ini memperkenalkan unit bisnis terbaru mereka kepada publik. GrabAds sesuai namanya, akan melakukan fokus pada periklanan, memberikan kepada brand kesempatan untuk meningkatkan engagement melalui platform
online-to-offline. Bentuk iklan yang ditawarkan terdiri dari tiga jenis, yakni (1) Mobile Billboards, (2) In-Car Engagement, dan (3) In-App Engagement.


Hal ini dilakukan oleh seiring dengan makin bertumbuhnya antara ranah online dan ofline, sehingga berbagai brand kini mulai memfokuskan untuk menghadirkan pengalaman terintergrasi. Sehingga model pengiklanan seperti GrabAds mampu menjawab itu semua.

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa GrabAds mempunyai tiga produk yang akan mereka tawarkan kepada para brand, seperti dikutip dari Socialdaily :

Pertama Mobile Billbaord, konsepnya sama dengan car advertising yang sudah banyak bermunculan, seperti dari Sticar, Ubiklan, dan lain-lain; sudah cukup banyak di Indonesia. Untuk model ini, di Indonesia GrabAds bekerja sama dengan StickEarn dan Karta dalam pemasangan konten iklan/stiker di kendaraan mitra pengemudi. SitckEarn akan fokus di kendaraan roda empat dan Karta untuk roda dua.

Kedua In-Car Engagement, berbentuk konten digital dan non-digital yang dapat disuguhkan melalui tablet atau informasi produk armada GrabCar. Konsepnya mengubah mobil menjadi mini mobile pop-up store bagi para konsumen untuk memahami, menguji, dan membeli produk saat sedang berada dalam perjalanan. Di Indonesia, implementasinya akan dikerjakan bersama dengan Interads sebagai penyedia platform digital car top.

Ketiga In-App Engagement, iklan ditampilkan dalam widget interaktif (permainan, kuis, konten digital dll) di aplikasi Grab. Para brand dapat menampilkan promo eksklusif melalui aplikasi yang digunakan konsumen. Fitur ini sudah diluncurkan sejak bulan alu di aplikasi, dengan pendekatan news feed diharapkan informasi tersampaikan lebih relevan.

Grab yakin dengan modal memanfaatkan Big Data Grab, GrabAds bisa memanjakan brand dengan wawasan mengenai pasar lokal, serta keberadaan O2O untuk menciptakan hubungan pelanggan yang lebih intens dengan brand. Segmentasi pelanggan yang tepat dinilai dapat memberikan pengalaman yang lebih personal untuk meningkatkan traksi dalam bisnis.

Selain itu disisi lain dengan hadirnya GrabAds sedikit membantu para mitra pengemudi dalam meningkatkan nilai tambah pendapatan mereka.

No comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel Kami:

Bottom Ad [Post Page]