Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Akun SSCN CPNS 2018 Pada situs Ini!!

Assalamu'allaikum....



Rizensia.com – Proses seleksi masuk CPNS 2018 seperti yang kita tau bersama dilakukan secara terintegrasi pada satu situs saja yakni melalui sscn.bkn.go.id.

Akan tetapi dalam proses ini kita diharuskan mempunyai akun pada Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) 2018 ini.

Nah, seperti informasi yang Rizensia dapatkan sebelum calon pelamar melakukan pendaftaran CPNS sesuai formasi, calon pelamar harus memiliki sebuah akun SSCN.

Pembuatan akun dilakukan melalui formulir yang disediakan pada situs https://sscnregistrasi.bkn.go.id dengan mencantumkan beberapa informasi seperti:
  1. Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) calon pelamar.
  2. Nomor Kartu Keluarga ATAU NIK Kepala Keluarga sesuai dengan Kartu Keluarga.
  3. Foto bentuk file jpg. Maksimal ukuran 200 kb
Kemudian bagi Anda yang sudah dapat melakukan registrasi akun kemudian dapat menggunakan akunnya untuk melakukan pendaftaran formasi melalui situs https://sscnregistrasi.bkn.go.id.

Jika terdapat permasalahan dalam hal verifikasi NIK dan KK, silahkan menghubungi Dinas Kependudukan atau Catatan Sipil di daerah domisili masing-masing, atau melalui Helpdesk SSCN di alamat https://sscnhelpdesk.bkn.go.id

Akan tetapi perlu Anda ketahui saat artikel ini kami buat pada 22 Juli 2018, Anda akan dialihkan pada situs https://sscntraining.bkn.go.id/sscnPanselnas/registrasi.html sehingga saat ini masih dalam bentuk training atau pembelajaran bagi para calon peserta CPNS 2018.

Posting Komentar untuk "Daftar Akun SSCN CPNS 2018 Pada situs Ini!!"

Berlangganan Artikel via Email