Post Page Advertisement [Top]

Meski Negara Tak Akur, Tapi Atlet Korut dan Korsel Selfie Di Olimpiade 2016

Meski Negara Tak Akur, Tapi Atlet Korut dan Korsel Selfie Di Olimpiade 2016
Atlet Korsel dan Korut Foto Selfie. Foto Via Reuters

Assalamu'alaikum....

Secara politik kedua negara semenanjung korea tak begitu akur, meski mereka adalah negara yang serumpun dan pernah menjadi satu. Akan tetapi ajang Olimpiade 2016 yang di selenggarakan di Brazil. Menyimpan fakta-fakta unik tentang para atlet dan juga hubungan antara negara.

Hal inilah yang terjadi pada atlet senam Korea Selatan, Lee Goim (kanan) mengambil foto selfiedengan atlet asal Korea Utara Hong Un Jong saat sesi latihan di arena Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Brazil (4/8).

Memang kedua negara ini meski secara politik atau negara tak akur, tetapi rakyat-rakyatnya dibeberapa wilayah di korea ada yang mempunyai tali persaudaraan. Toh mereka juga pernah menjadi satu negara, sebelum terjadinya perang korea.

Tetapi kemesran ini bukan kali pertama atlet kedua negara serumpun tersebut tampil mesra dihadapan publik. Pada penyelenggaraan Olimpiade tahun 2000 pun perwakilan kedua negara Korut dan Korsel kompak, terlihat saat pembukaan ajang olahraga Internasional mereka mengusung satu bendera yang mana bendera tersebut menggambarkan Semenanjung Korea. Bendera tersebut dibawah oleh kedua orang, yakni pelatih judo.


Pada saat itu atlet kedua negara saling bergandengan tangan dan berjalan beriringan, yang membuat para penonton pada saat itu berdecak kagum melihat ke kompakan atlet Korea Selaatan dan Korea Utara.

2 comments:

  1. Ini memang citarasa sendiri ajang Olimpiade, bisa menyatukan dua negara yang padahal dalam dunia militernya sedang berseteru panas.

    #OlimpiadeBikinDamai

    ReplyDelete
  2. yg bikin panas memang pimpinan negaranya sih ya... kalo org2nya mah ga pgn bermusuhan gini... mertuaku prnh jadi diplomat di korea utara dulu... dan org2 di sana baik kok... tapi negaranya sendiri yg membeda2kan warga negaranya dengan org asing.. ga boleh belanja di tempat sama, ga boleh terlalu dekat.. bener2 ga ngerti knapa Indonesia menjalin diplomasi dgn negara yg pemimpinnya begini

    ReplyDelete

Berlangganan Artikel Kami:

Bottom Ad [Post Page]