Tips Memindahkan Kontak Di Smartphone Lama Ke Smartphone Baru

Ketika mengganti smartphone lama ke smartphone baru, yang menjadi masalah utama adalah ketika kontak yang telah tersimpan pada perangkat lama dipindahkan ke perangkat baru. Lalu bagaimana cara agar kontak yang tersimpan di perangkat lama pindah ke perangkat smartphone yang baru kita beli.
Assalamu'alaikum....

Ilustrasi smartphone baru. Foto via republika.co.id

Ketika mengganti smartphone lama ke smartphone baru, yang menjadi masalah utama adalah ketika kontak yang telah tersimpan pada perangkat lama dipindahkan ke perangkat baru. Lalu bagaimana cara agar kontak yang tersimpan di perangkat lama pindah ke perangkat smartphoneg baru?.

Nah, pada kali ini Rizensia membagikan "Tips memindahkan kontak di smartphone lama ke smartphone baru", tips ini dihimpun dari Android Pit berikut ini tipsnya. Tips pertama coba lakukan memindahkan kontak di smartphone lama dengan cara transfer kontak lewat memori internal. Dalam menghubungkan perangkat ke PC dan menemukan file .vfc pada /System di perangkat Anda.

Selanjutnya Anda salin file tersebut ke PC dan transfer ke perangkat baru. Kemudian, masuk ke 'Address book', 'import' ke ponsel baru Anda, pilih 'Internal storage'. Lalu cari lokasi file .vfc, buka dan import ke daftar kontak Anda.

Tips kedua ialah dengan melakukan sinkronisasi melalui akun Google Anda. Pada cara kedua ini Anda hanya memerlukan akun Google pada smartphone lama dan menggunakannya kembali pada smartphone baru.

Caranya sangat mudah misalkan Anda menggunakan alamat email [email protected], maka di perangkat baru Anda masukan lagi alamat email tersebut. Kemudian, pilih Setting, Account, Google dan aktifkan sinkronisasi kontak pada pengaturan Contact Sync.

Tips ketiga melakukan transfer kontak melalui microSD, kedua perangkat lama dan baru Anda memiliki slot microSD, maka transfer kontak dapat dilakukan dengan cara ini. Caranya pun mudah, karena cukup membuka kontak pada smartphone lama, kemudian pilih import atau export. Selanjutnya export ke storage.

Kemudian, masukan ke buku alamat, import di bagian menu dan ikuti terus petunjuknya. Selesai!!.

Dari ketiga tips diatas, admin menyarankan untuk menggunakan cara kedua. Karena lebih praktis dan lebih cepat ketimbang cara satu dan tiga, dimana resiko kehilangan kontak lebih besar dan memungkinkan adanya duplikasi kontak, apalagi jika Anda melakukan sinkronisasi pada akun Google. Semoga artikel kali ini bermanfaat.
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!