Tips Cara Aman Mengunduh Aplikasi

Ilustrasi. Gambar (Abumuhammadblog)
Assalamu'alaikum...

Sudah menjadi kebutuhan kita sebagai pengguna smartphone untuk menginstalkan aplikasi-aplikasi yang bisa menunjang kita dalam menggunakan gadget, di toko-toko aplikasi seperti Playstore Android dan iTunes iPhone banyak sekali menawarkan aplikasi-aplikasi. Tetapi sebelum Anda mendownload aplikasi untuk gadget Anda, sebaiknya Anda perlu mernyortir aplikasi yang akan di download.

Karena seiring dengan semakin mudahnya akses kita terhadap internet maka semakin besar pula resiko keamanan data kita di ketahui oleh pihak tak bertanggung jawab. Nah, dalam kesempatan kali ini Rizensia akan membagikan beberapa tips sederhana membantu Anda menghidari resiko dari aplikasi yang tidak aman.

Berikut ini 4 Tips Cara Aman Mengunduh Aplikasi buat gadget kesayangan Anda :

Pertama-tama Anda harus berhati-hati saat mengundu aplikasi, karena kita tidak tahu apakah aplikasi tersebut berisi perangkat lunak berbahaya serta dapat merusak gadget kita atau tidak, maka Rizensia menyarankan kepada Anda agar terlebih dahulu membaca komentar atau tanggapan dari para pengguna yang sudah mengunduhnya pada toko aplikasi tersebut. Jika banyak yang memberikan kometar positif dan memberikan nilai tinggi, maka aplikasi itu aman untuk gadget Anda

Kedua Anda harus perhatikan hal-hal yang berkaitan dengan persyaratan sistem dan kebijakan privasi untuk memahami apa saja informasi pribadi yang dapat di akses oleh aplikasi tersebut. Ini bertujuan agar data pribadi Anda tetap aman.

Ketiga di anjurkan kepada Anda untuk mengunduh aplikasi dari sumber resmi, diantaranya Google Playstore atau di iTunes di OS iPhone. Ini bertujuan agar meminimalisir bocornya data-data pribadi Anda.

Terakhir gunakanlah aplikasi anti virus sebagai filter, jika aplikasi anti virus menganggap bahwa aplikasi yang Anda download terinveksi malware/tidak aman bagi gadget Anda, maka Anda harus mengikuti intruksi yang di sarankan oleh aplikasi anti virus tersebut.

Itulah beberapa Tips Cara Aman Mengunduh Aplikasi, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!