Seperti Ini Cara Google Percepat Akses Website Melalui Program AMP


Ilustrasi. Foto (CNNIndonesia)

Assalamu'allaikum....

Google raksasa internet barusaja merilis program barunya yaitu mempercepat akses situs-situs di Indonesia. Program tersebut dinamankan Google sebagai Accelerated Mobile Pages (AMP), program ini mirip dengan Instant Articles yang ditawarkan oleh Facebook.

Dimana dalam program Facebook itu menawarkan akses membaca lebih cepat dan lebih enak dibaca tanpa mengurangi kualitas dari isi berita/informasi. Lalu, bagaimana dengan AMP produk dari Google? Nah, kalau AMP nantinya bisa berjalan di semua browser ponsel dan akan muncul di pencarian Google dengan akses lebih cepat dan enak.

Bagaimana Mekanisme Google Percepat Akses Website Melalui AMP?

Nantinya, Accelerated Mobile Pages (AMP) akan berkerja dengan cara mnyederhanakan isi coding dalam situs. Jadi, nantinya penerbit bisa menggunakan laman yang menggunakan HTML sepenuhnya dengan laman yang sudah dioptimasi dengan AMP.

Keuntungan Yang di Dapatkan jika menggunakan fitu AMP?

Jadi, disaat pengguna Internet melakukan penelusuran melalui mesin pencari Google, maka sekarang akan otomatis Google menampilkan situs-situs yang mendukung AMP dideretan atas. Bukan cuma itu saja. tampilannya juga akan dibuat lebih sederhana yang membuat pengguna akan merasa betah membaca berita/informasi.

Kemudian kita juga akan dipermudah mengeksplor hasil penelusuran dari satu berita dan berita lainnya yang telah dioptimasi AMP, nantinya hanya dengan menggeserkan jari saja.

Selanjutnya dampak positif dari pengguaan AMP Google, selain membuat akses kesuatu situs empat kali lebih cepat. Kemudian, akan membuat kuota internet hemat 10 kali dari biasanya. Untuk sekarang ini di Indonesia Kaskus manjadi situs pertama yang menggunakan AMP, akan tetapi optimasi ini tidak berlaku di semua laman Kaskus. AMP hanya mendukung laman Kaskus seperti berita dan politik saja

***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

1 komentar

  1. terimakasih infonya
Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!