Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

MTMH Tetapkan Harga Penawaran Rp1.280 per Saham

PT Murni Sadar Tbk (MTMH) telah menetapkan harga penawaran umum saham atau initial public offering (IPO) di harga Rp1.280 per lembar saham.

 Assalamu'allaikum....

PT Murni Sadar Tbk

rizensia - PT Murni Sadar Tbk (MTMH) telah menetapkan harga penawaran umum saham atau initial public offering (IPO) di harga Rp1.280 per lembar saham.

Adapun masa penawaran umum dimulai pada tanggal 13-18 April 2022, group dari pengelola rumah sakit Murni Teguh Hospitals akan melepas sebanyak 254.022.800 saham bernilai nominal Rp 100 per saham.

Sementara itu target raihan dana yang akan dihimpun dari aksi korporasi ini adalah Rp 325,14 miliar. 

Adapun dana yang diperoleh dari Penawaran Umum ini setelah dikurangi biaya-biaya yang berhubungan dengan Penawaran Umum ini akan digunakan untuk keperluan usaha perseroan seperti Rp181 miliar akan digunakan oleh Perseroan untuk modal belanja dalam rangka ekspansi usaha seperti obat-obatan, peralatan rumah sakit, renovasi bangunan dan sewa gedung rumah sakit

Kemudian sisa dari dana IPO akan dipinjamkan kepada anak usaha yakni PT Murni Sadar Kasih Abadi (MSKA) dengan perincian sebagai berikut

  1. Sekitar Rp43.890.810.444 (empat puluh tiga miliar delapan ratus sembilan puluh juta delapan ratus sepuluh ribu empat ratus empat puluh empat Rupiah) untuk melunasi seluruh pokok pinjaman MSKA dari Bank BCA;
  2. Sekitar Rp30.000.000.000 (tiga puluh miliar Rupiah) untuk belanja modal dalam rangka ekspansi usaha MSKA, termasuk namun tidak terbatas untuk pembangunan lanjutan atas Rumah Sakit Murni Teguh Tuban Bali yang telah memulai kegiatan operasional tahap awal pada tanggal 12 Desember 2021 serta pembangunan rumah sakit baru di Pematang Siantar dengan nama Rumah Sakit Murni Teguh Pematang Siantar.
  3. Sisanya untuk kebutuhan modal kerja, antara lain namun tidak terbatas untuk pembayaran utang usaha, pembelian persediaan berupa barang-barang yang digunakan dalam proses pemberian layanan kesehatan di rumah sakit seperti, obat, alat kesehatan dan bahan konsumsi serta pembayaran biaya sewa untuk gedung tambahan Rumah Sakit Murni Teguh Tuban Bali dan gedung tambahan Rumah Sakit Murni Teguh Pematang Siantar.

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!