Kanal kami: rizensia ~ HYPE ~ OTO

Terjawab Sudah! DANA Akan di Akusisi Group Sinarmas Lewat DSSA

Pada tahun 2021 dikabarkan Sinarmas Group akan masuk ke DANA melalui salah satu entitas mereka yakni PT Smartfren Telecom Tbk (FREN)

Assalamu'allaikum....

DANA di akusisi Sinarmas Group
DANA di akusisi Sinarmas Group

rizensia - Pada tahun 2021 dikabarkan Sinarmas Group akan masuk ke DANA melalui salah satu entitas mereka yakni PT Smartfren Telecom Tbk (FREN), akan tetapi hal itu ditepis oleh pihak Smartfren. 

Namun, diawal bulan Maret 2022 akhirnya terjawab sudah investor baru yang akan menjadi partner Alibaba di DANA, tetap Sinarmas Group akan tetapi melalui entitas lain yakni PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA).

DSSA telah merilis rencana investasi yang dilakukan oleh entitas anak tidak langsung perseroan, yaitu PT DSST Dana Gemilang. Pada 28 Februari 2022, DSST Dana Gemilang telah menandatangani perjanjian-perjanjian bersyarat untuk berinvestasi dalam PT Elang Andalan Nusantara.

Nah, Elang Andalan Nusantara adalah perusahaan yang memiliki anak usaha yang mengoperasikan platform dompet digital DANA.

"Harga pelaksanaan atas rencana investasi seluruhnya berjumlah US$ 200 juta," ujar Susan Chandra, Corporate Secretary DSSA dalam keterbukaan informasi disitus BEI yang dikutip Rabu (02/03/2022). 

Adapun, Penyelesaian atas Rencana Investasi akan bergantung pada pemenuhan syarat-syarat pendahuluan sebagai mana diatur dalam perjanjian penyertaan modal, termasuk persetujuan-persetujuan dari otoritas berwenang yang terkait. Setelah penyelesaian atas Rencana Investasi, DSST akan menjadi salah satu pemegang saham terbesar di DANA.

"Rencana Investasi ini dilakukan sebagai bagian dari kolaborasi pengembangan bisnis digital," tambah Susan Chandra.

Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem digital yang dimiliki oleh Perseroan dan berbagai pemangku kepentingan.

Email: [email protected]

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!




© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!
Dukung!