Kerja Di Perusahaan Tambang Ini, Dapat Gaji 29 Kali Dalam Setahun

Ketika mencapai kinerja yang baik, sebuah perusahaan harus memberikan perhatian kesejatraan bagi para kariawannya. Kalau di luar negeri kita mengenal Google, Microsoft, dan Facebook yang memanjakan para kariawan baik itu melalui fasilitas dan gaji yang tinggi.
Ilustrasi Tambang Batubara. Foto via iesr
Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Ketika mencapai kinerja yang baik, sebuah perusahaan harus memberikan perhatian kesejatraan bagi para kariawannya. Kalau di luar negeri kita mengenal Google, Microsoft, dan Facebook yang memanjakan para kariawan baik itu melalui fasilitas dan gaji yang tinggi.

Hal ini pula yang dilakukan oleh salah satu perusahaan tambang ternama yang ada di Indonesia, menjadi perusahaan dengan predikat kinerja terbaik, memiliki cadangan batubara yang besar, serta memiliki kinerja saham yang paling tinggi dan di buruh investor asing dan dalam negeri di tahun 2018.

PT. Bukit Asam Tbk namanya, yakni sebuah perusahaan tambang perseroan miliki Pemerintah Indonesia. Perusahaan yang berbasis di Sumatera Selatan ini mempunyai kinerja yang sangat positif.

Tahun 2017 lalu saja, laba perusahaan ini naik 121 persen dari tahun 2016 menjadi Rp 4,47 triliun.

Sepanjang 2017, pendapatan usaha PTBA mencapai Rp 19,47 triliun atau naik 38,5 persen dibandingkan pendapatan sepanjang 2016 yaitu Rp 14,05 triliun.

Untuk di tahun 2018 PTBA, memiliki sentimen kinerja bisnis positif. Pasalnya, periode Januari hingga September 2018, harga jual rata-rata batu bara perseroan naik 13% dari Rp745.775 per ton menjadi Rp841.655 per ton.

Kinerja itu ditopang kenaikan harga batu bara patokan Newcastle selama Januari-September 2018 yang naik 27%. Kondisi itu mendorong laba bersih PTBA pada kuartal 3 meroket 150% menjadi Rp3,93 triliun.

Tentunya dengan kinerja yang baik ini berbanding lurus dengan kesejahteraan para karyawannya.

Seperti informasi yang beredar bahwa belum lama ini, korporasi BUMN ini memberikan bonus kepada karyawannya. Bonus tersebut berupa kendaraan bagin semua karyawan. Mulai dari sepeda motor sampai mobil

Bahkan diler sepeda motor di Tanjungenim sampai Muaraenim kewalahan dalam memenuhi permintaan kendaraan.

Seperti dikutip dari Tribunsumsel.com ketika mewawancarai seorang karyawan senior PT BA untuk mendapatkan informasi sebesar apa gaji karyawan di sini

Setiap Tahunnya Gaji Terus Merangkak Naik 


Informasi dari Karyawan PT BA, mengaku gaji yang diterima karyawan sekarang sangat jauh dari puluhan tahun lalu.

Dari tahun ke tahun gaji karyawan terus naik. “Peningkatan itu sudah mulai terasa ditahun 2000an dimana gaji Karyawan biasa sudah mencapai Rp 2 jutaan.” Lalu di tahun 2015 gajipun makin naik dan baik.

Katanya, untuk pejabat setingkat supervisor setiap bulannya menerima gaji bulanan sekitar Rp. 10 jutaan.

“Apalagi pejabat teras lainnya, dan ini patut kami syukuri karena dengan peningkatan ini dapat membuat kami hidup lebih sejahtera dibanding dulu,” katanya.

Mendapat Tujangan Dari Hasil Jasa Produksi


Tak hanya gaji bulanan, setiap bulan karyawan mendapatkan yang namanya jasprod alias jasa produksi.

Ini merupakan hak karyawan berdasarkan keuntungan dari perusahaan.
“Dan yang paling ditunggu itu adalah bonus dari jasa produksi (jasprod) yang diberikan dari keuntungan produksi perusahaan.”

“Sistemnya sih kalau tidak salah dihitung setiap bulan, namun dikasihkan perusahaan setiap satu tahun sekali,” katanya.

Ia bilang nominalnya untuk tiap bulan dan tahun tidak sama.

“Namun kisarannya bisa mencapai puluhan juta,” jelasnya.

Karyawan PT BA Dapat Gaji Triwulan


Ia bilang tiap tiga bulan karyawan mendapatkan lagi uang tri wulan yang besarnya sama dengan satu bulan gaji. Selain itu tentu ada tunjangan hari raya (THR) yang dibayar setiap jelang lebaran.

Dari kisaran data di atas, 12 bulan gaji bulanan ditambah 12 kali jaspord ditambah 4 kali gaji triwulan dan 1 kali THR, angkanya memang tepat di 29 kali.

Namun dengan asumsi jasprod yang dirapel atau diakumulasikan angka durasi gajiannya sebanyak 18 kali.

Bagaimana menurut Anda…..??? Apakah Anda tertarik bekerja di perusahaan ini..?
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!