Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ingin Berinvestasi, Tapi Masih Bingung Bedakan Antara Saham dan Obligasi. Berikut Penjelasanya

Ilustrasi. Foto via Google Image
Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Berinvestasi adalah salah satu cara agar kita bisa bebas finansial. Karena dengan berinvestasi, uang akan bekerja dan memperbesar nilainya sendiri dan memberikan pendapatan dan pemasukan yang lebih besar dikemudian hari.

Dalam berinvestasi di bursa efek kamu akan mengenal istilah seperti Obligasi dan Saham, lalu apa perbedaan antara keduanya??? Berikut Rizensia bagikan
Check this out:

Jangka Waktu


Perbedaan pertama antara saham dan obligasi terdapat pada jangka waktunya, dimana pengguna saham tidak terbatas akan waktu, sendangkan obligasi dibatasi oleh jatuh tempo yang telah disepakati sebelumnya.

Hak Suara Atas Perusahaan


Perbedaan selanjutnya yakni terdapat pada hak suara dalam menentukan arah perusahaan, dimana pemegang saham memiliki suara atas kebijakan perusahaan. Sendangkan obligasi tidak memiliki hak suara atas kebijakan perusahaan.

Mendapatkan Dividen


Jika perusahaan membagikan dividen maka para pemegang saham berhak mendapatkan keuntungannya dengan frekuensi yang tidak menentu, sendangkan pemegang obligasi memperoleh pendapatan dari bunga besaran dan priodenya yang telah disepakati sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Ingin Berinvestasi, Tapi Masih Bingung Bedakan Antara Saham dan Obligasi. Berikut Penjelasanya"

Langganan Artikel Kami