Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Enaknya Punya Mobil Listrik Di Eropa, Dapat Keuntungan Wow Dari Pemerintah!!

Assalamu'allaikum....



Rizensia.com – Industri mobil listrik di benua biru terus mendapat perhatian dari negara-negara maju di benua tersebut.

Demi memacu peralihan dari mobil berbahan bakar minyak ke listrik pemerintah dibeberapa negara ini memberikan insentif yang menggiurkan baik itu bagi pelaku industri dan para pengguna mobil listrik.

Apa saja keuntungan yang diberikan oleh pemerintah di negara-negara eropa? Yuk baca terus artikel ini….

Mengutip informasi dari Antaranews, yang mana dalam berita “Soal mobil listrik, jangan samakan Indonesia dengan negara Eropa”.

Dalam pemberitaan itu Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengungkapkan banyak informasi dalam diskusi Forum Group Discussion bertajuk “Senjakala Industri Komponen Otomotif di Era Mobil Listrik” di Jakarta, Rabu 18 Juli 2018, kemarin.

Dalam berita itu Putu menjelaskan bahwa pemerintah di beberapa negara eropa memberikan insentif yang lebih untuk produksi mobil yang ramah lingkungan, termasuk mobil listrik.

Ia mencontohkan di negara Jerman pada tahun 2025, mobil listrik dibebaskan dari pajak tahunan dalam jangka waktu lima tahun sejak tanggal pendaftaran pertama.

Tak hanya itu, Jerman juga membebaskan pajak kendaraan listrik selama lima tahun untuk lisensi di bawah 2020.

Lain Jerman, lain juga negara Prancis dimana pada Tahun 2040, memberikan sistem bonus asuransi ‘Malus’, di mana mobil baru dengan emisi CO2 di bawah 125 gram per kilometer menerima premium. Kemudian, penghargaan ‘Electromobile City Trophy” untuk otoritas regional terhadap pengembangan mobil listrik.

Sendangkan pemerintah Perancis memberikan pendanaan pengembangan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) oleh Badan Lingkungan dan Manajemen Energi.

Negara benua biru lainnya yang memberi insentif yang besar untuk pengembangan mobil listrik ternyata dilakukan oleh Norwegia

Negara ini memberikan insentif bagi pembangunan SPLU 10 ribu NOK atau tempat parkir. Kemudian, bebas uang parkir di pusat kota dan uang tol sebagai dampak dari perhitungan biaya emisi.

Ternyata tak hanya itu, insentif lainnya yang diberikan oleh Norwegia yakni penggunaan jalur bus dan jalur kolektif di kota-kota. Terdapat pula 400 stasiun yang menyediakan listrik dan parkir gratis. Terakhir, penerapan pajak emisi.

Wah sangat beragam ya insentif yaang diberikan oleh pemerintah-pemerintah di benua eropa. Bagaimana menurut Anda jika insentif diatas dilaksanakan juga di Indonesia, apakah kamu berminat untuk menggunakan mobil listrik??? Kalau mimin sih mau, tapi sayang belum punya uang!!! Hahahahaa….

Posting Komentar untuk "Enaknya Punya Mobil Listrik Di Eropa, Dapat Keuntungan Wow Dari Pemerintah!!"

Langganan Artikel Kami