Cara Mengonsumsi Minuman Isotonik

Saat melakukan aktifitas olahraga tentu badan akan kehilangan cairan, salah satu cara mengganti cairan tersebut dengan mengonsumsi minuman Isotonik. Akan tetapi jika terlalu banyak mengonsumsi munuman Isotonik akan membuat garam masuk secara berlebihan ke dalam tubuh.
Gambar Via (kaskus)
Assalamu'alaikum....

Apa yang akan terjadi ketika Anda melakukan aktifitas olahraga? Tentu badan akan kehilangan cairan, yang membuat badan kita menjadi lemas dan dehidrasi. Meminum minuman Isotonik adalah pilihan utama setelah melakukan aktifitas olahraga, karena tubuh telah kehilangan cairan. Akan tetapi jika terlalu banyak mengonsumsi munuman Isotonik akan membuat garam masuk secara berlebihan ke dalam tubuh.

Tentu hal ini akan berdampak negatif terhadap tubuh, karena garam akan membuat tekanan darah menjadi meningkat, sehingga menimbulkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Mengonsumsi minuman Isotonik ternyata mempunyai teknik tersendiri. Yaitu, dengan cara tidak boleh meminum minuman Isotonik sekaligus, akan tetapi harus beberapa teguk setiap jeda waktu tertentu disaat Anda beraktivitas berolahraga.

Kemudian, satu hal yang paling penting dalam mengonsumsi minuman Isotonik adalah porsi asupan minuman Isotonik haruslah di sesuaikan dengan jumlah cairan tubuh yang terbuang saat berkeringat. Caranya iyalah sebelum dan sesudah berolahraga berat badan ditimbang, misalnya disaat berolahraga berat badan turun 500 gram, tentu cairan tubuh minimal yang harus diganti iyalah 500 gram.

Minuman isotonik lebih di anjurkan bagi orang yang sedang berolahraga, karena saat itu tubuh kehilangan cairan sehingga harus diganti dengan minuman Isotonik. Itulah cara mengonsumsi minumaan Isotonik, semoga dengan membaca artikel ini Anda menjadi lebih tau dalam mengonsumsi minuman Isotonik.
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!