Smartphone Asus Kini Ber "Made In Indonesia", Bahkan Di Ekspor Keluar Negeri.

Produsen smartphone ternama Asus telah melakukan pemindahan produksi beberapa tipe smartphone ke Indonesia.
Zenfone 6. Foto via Phone Arena

Assalamu'allaikum.....

Rizensia.com - Produsen smartphone ternama Asus telah melakukan pemindahan produksi beberapa tipe smartphone ke Indonesia.

Bahkan sekarang mereka telah melakukan ekspor tipe smartphone Zenfone ke beberapa negara.

Seperti dikutip dari Kompas.com, dimana pembocor gadget kenamaan Roland Quandt mengunggah sebuah kicauan di Twitter awal pekan ini. Di dalamnya dia mencantumkan foto kotak kemasan smartphone Asus yang bertuliskan “Made in Indonesia”.

“Jadi, Asus sudah pasti telah memindahkan sebagian besar ponselnya ke Indonesia,” ujar Quandt. Di kotak kemasan ponsel tadi tertera pula alamat Asus Computer GmbH di Jerman.

Hanya saja uniknya, ponsel yang di foto oleh Quandt yakni model flagship Zenfone 6, yang mana belum dijual di pasar Indonesia sendiri.

Ketika dikonfirmasi kepada pihak Asus Indonesia, model smartphone tipe tersebut belum dijual di Indonesia karena belum memperoleh izin untuk dipasarkan di Tanah Air, maka Zenfone 6 buatan Indonesia dialihkan dulu keperluan ekspor. Ujar Head of PR Asus Indonesia Muhammad Firman.

Ia pun membenarkan bahwa ponsel flagship Zenfone 6 memang telah diproduksi di Indonesia sejak bulan Juli 2019 lalu.

Bahkan Firman menambahkan bahwa ponsel Zenfone 6 buatan Indonesia akan dipasarkan pada kawasan Asia Pasifik dan Eropa. Sebagian ponsel Asus di dua kawasan ini, akan dipasok dari produksi pabrik Indonesia.

Di Indonesia Asus bekerja sama dengan PT Sat Nusapersada sebagai vendor yang merakit sebagian besar ponselnya. PT Sat Nusapersada (PTSN) telah merakit ponsel Asus dimulai sejak model Zenfone 2 hingga sekarang.

Berdasarkan keterangan dari Firman, PTSN pun memiliki kemampuan memproduksi ponsel kelas menengah atas seperti Zenfone 6 yang merupakan model flagship terbaru dari Asus.

Bahkan tipe smartphone lainnya yang terlebih dahulu diproduksi oleh pabrik Batam seperti Zenfone seri Max Pro M1 dan Max Pro M2.

***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!