Lagi Kesusahan? Amalkan Doa Nabi Musa Dalam Memohon Kemudahan Urusan Serta Ucapan

Terkadang dalam memulai segala urusan pasti mempunyai kendala tersendiri, tentu untuk memudahkan itu semua sebagai ummat Islam kita sepatutnya memanjatkan doa.
Ilustrasi. Foto via Google Image
Assalamu'allaikum....

Rizensia.com - Terkadang dalam memulai segala urusan pasti mempunyai kendala tersendiri, tentu untuk memudahkan itu semua sebagai ummat Islam kita sepatutnya memanjatkan doa.

Nah, didalam Al-Qur'an terdapat satu doa yang bisa kita amalkan agar diberi kemudahan urusan serta ucapan.

Doa ini terdapat dalam Al-Qur'an Surat Thâhâ dimana menceritakan tentang kisah Nabi Musa 'alaihissalam dalam menghadapi Fir'aun yang pernah mengaku sebagai tuhan. 

Dikisahkan bahwa sepanjang menghadapi raja pongah nan lalim ini, Nabi Musa melalui berbagai macam rintangan. Saat itulah, Nabi Musa memanjatkan doa sebagaimana yang terekam dalam ayat 25-28:


رَبِّ ا شْرَحْ لِيْ صَدْرِ وَيَسِّرْلِيْ أَمْرِيْ وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِيْ يَفْقَهُوْ قَوْلِيْ

Rabbisyrahlî shâdrî wayassyirlî amrI wahlul uqdatam mil-lisânî yafqahû qaulî.

Artinya: "Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku." (QS Thâhâ [20]: 25-28)

Doa ini setidaknya mengandung tiga permintaan. Pertama, memohon diangkatnya rasa susah yang menyesakkan dada. Kedua, memohon dilenyapkannya berbagai kesulitan. Dan ketiga, memohon kelancaran dalam bertutur kata sehingga mudah diserap dan dipahami para pendengarnya.

Atas jenis permohonan ini, tak heran apabila doa ini sering dibaca siapa saja yang hendak menghadapi hal-hal penting seperti ujian akhir semester bagi pelajar, pidato di depan khalayak, atau bagi kamu Mahasiswa yang menghadapi ujian proposal.(NU)
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!