Wow!! Daftar Kota Dengan Biaya Hidup Tertinggi Dan Termurah di Dunia 2016

Singapura. Foto (straitstimes)

Assalamu'alaikum...

Kata Wow yang bisa menggambarkan tentang beberapa kota berikut ini, karena hidup didalamnya memiliki biaya hidup termahal di dunia. Dalam survey global 2016 yang dilakukan oleh Economist Intelligence Unit, ada beberapa kota yang di labeli sebagai kota termahal di dunia.

Salah satu kota yang menempati urutan pertama adalah kota Singapura. Negeri kota tersebut menempati peringkat pertama kategori yang sama selama tiga tahun berturut-turut. Berikut ini kota termahal di dunia:

Economist Intelligence Unit

Survey yang dilakukan di 133 kota besar di dunia sebanyak dua kali dalam setahun. Singapura mempunyai biaya hidup dan transportasi tertinggi. Seperti di beritakan oleh CNN, "Ini adalah kota termahal di dunia untuk membeli dan mengendarai mobil. Hal itu berkat sistem serifikat kepemilikan yang begitu sulit di Singapura."

Tidak mudahnya mengursi surat kepemilikan yang membuat warga Singapura memilih untuk menggunakan transportasi publik sebagai penunjang aktifitas sehari-hari. Akan tetapi, tarif transportasi yang ditawarkan pun juga terbilang mahal. 

Zurich dan Hong Kong menempati urutan kedua sebagai kota dengan biaya termahal di dunia, Hong Kong berhasil melompat dari peringkat 12. Kemudian Jenewa mempertahankan gelarnya sebagai kota paling mahal di eropa. Selanjutnya, Kota Paris, London, New York menempati urutan 5 6 7.

Dan Kopenhagen, Denmark; Seoul, Korea Selatan; dan Los Angeles, AS; sama-sama menempati urutan kedelapan sebagai kota dengan biaya hidup termahal di dunia.

Ada kota termahal tentu ada juga kota termurah. Dikutip dari Straitstimes "Kota Lusaka, ibukota dari Zambia menjadi kota termurah di ikuti oleh kota Bangalore dan Mumbai di India".

Economist Intelligence Unit telah membandingkan lebih dari 400 harga 160 produk dan jasa di 133 kota termasuk di antaranya makanan, minuman, pakaian, peralatan rumah tangga, produk-produk pribadi, biayasewa rumah, transportasi, sekolah hingga biaya rekreasi. 

Pemicu kota termahal tersebut adalah dari perekonomian masyarakatnya yang sudah mapan sehingga biaya hidup dan gaya hidup meraka pun baik.
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!