Amman Mineral Internasional (AMMN) Lakukan IPO, Nama Agoes Projosasmito Jadi Pendiri

Nama Agoes Projosasmito muncul sebagai pendiri dari PT Amman Mineral Internasional Tbk.
Aktivitas penambangan di area operasional AMMAN. Foto via AMMN
Aktivitas penambangan di area operasional AMMAN. Foto via AMMN

rizensia - PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) melakukan aksi penwaran saham di Bursa Efek Indonesia, dimana perusahaan yang terafiliasi dengan Medco Energi ini akan melepas sebanyak 7.287.520.000 lembar saham atau 10% dari modal ditempatkan.

Dalam penawaran perdana saham, AMMN menetapkan harga saham berkisar antara Rp1.650-Rp1.775 per lembar saham, dari hasil IPO ini AMMN akan mendapatkan dana segar sebanyak-banyaknya Rp12,93 triliun.

Dikutip dari berkas prospektus yang dibagikan, Rabu (31/05/2023). Nama Agoes Projosasmito muncul sebagai pendiri dari PT Amman Mineral Internasional Tbk.

Nama Agoes Projosasmito mencuat ketika ia diangkat menjadi Direktur Utama dari PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) dan aksinya yang menyerap saham hasil private placement dari PT Bumi Resources Tbk (BUMI) bersama Bakrie Group, dan Salim Group.

Berdasarkan struktur permodalan AMMN pada saat pendirian, modal saham terdiri dari saham biasa atas nama PT AP Investment dan Agoes Projosasmito dengan modal awal Rp25 miliar. Dimana 99,00% dikuasai oleh PT AP Investment dan 1,00% dipegang oleh Agoes Projosasmito.

Dikutip dari CNN Indonesia, bahwa PT AP Investment merupakan perusahaan pimpinan dari Agoes Projosasmito.

Agoes Projosasmito sendiri adalah Investment banker dan mantan Presiden Direktur Danareksa Sekuritas. Agus banyak dikenal karena memimpin transaksi-transaksi penting di Indonesia. Di antaranya adalah pendirian Star Energy dengan akuisisi operasi lepas pantai Conoco Phillips di Natuna pada 2002 dan akuisisi Wayang Windu perusahaan geothermal dari Credit Suisse dan Deutsche Bank pada 2004.

Sampai dengan prospektus diterbitkan, struktur permodalan dan susunan pemegang saham perseroan per tanggal 22 Desember 2022. Dimana PT Sumber Gemilang Persada menggengam 35.58%, PT Medco Energi Internasional Tbk 23,13%, PT AP Investment 17,07%, PT Alpha Investasi Mandiri 7,06%, PT Pesona Sukses Cemerlang 7,21%, PT Sumber Mineral Citra Nusantara 5,12% dan PT Medco Service Indonesia 4,02%.

Saat ini Agoes Projosasmito menjabat sebagai komisaris utama di PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN), berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi AMMN:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Agoes Projosasmito
Komisaris Independen : Markus Permadi
Komisaris Independen : Teguh Boentoro
Komisaris : M. Teguh Pamuji

Direksi
Direktur Utama : Alexander Ramlie
Direktur : Arief Widyawan Sidarto
Direktur : David Alexander Gibbs
Direktur : Irwin Ka Pui Wan
Direktur : Lal Naveen Chandra
***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

Posting Komentar

Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!