Seperti Inilah Panggung Gerhana Matahari Total di Desa Ngata Baru

Panggung Gerhana Matahari Total di Desa Ngata Baru
Sejumlah warga perancis mendesain bangunan untuk kegiatan memeriakan GMT, didesa ngatabaru. Foto (KabarSelebes)
Assalamu'alaikum...

Tinggal beberapa hari lagi menuju Gerhana Matahari Total dan desa Ngata Baru menjadi salah satu tempat untuk melihat Gerhana Matahari Total terbaik di Lembah Palu. Persiapan di desa ngata baru telah terlihat, seperti pembangunan panggung-panggung yang akan menunjang berjalannya acara dalam menyabut Gerhana Matahari Total.

Baca Juga: 4 Tempat Terbaik Melihat Gerhana Matahari Dari Lembah Palu

Di desa ngata baru sendiri akan di gelar beberapa acara seperti seni intalasi, festival kuliner tradisional dan eropa, musik, karnaval budaya dan pasar handycraft.

Warga desa ngata baru bersama warga Perancis pun ikut membangun bangunan yang berasal dari bambu dan atapnya dari atap rumbia. Dikutip dari Kabarselebes.
“Di tempat ini, kami menyiapkan beberapa kegiatan, diantaranya seni instalasi, festival kuliner tradisional dan Eropa, musik, karnaval budaya dan pasar handycraft lokal. Semua bangunan seperti panggung utama dan pasar dibangun dengan menggunakan bahan baku bambu dan atapnya nanti menggunakan rumbia. Semuanya kita siapkan disini dan dapat dinikmati semua orang,” terang Pimpinan Disain Project, Antoine Merger. 
Dia mengatakan, hingga saat ini Wisatawan asing, mulai dari Perancis, Amerika, Canada, Jerman, Australia dan Jepang telah mengkonfirmasi untuk hadir di lokasi tersebut sebanyak 1300 orang. Mereka akan datang dan tinggal selama lima hari di tempat itu sejak tanggal 7-11 Maret 2016 nanti. “Masing-masing mereka akan membangun tenda di tempat ini,” katanya.
Seperti inilah Foto penampakan bangunan yang akan menunjang acara dalam menyambut fenomena alam "Gerhana Matahari Total" di desa Ngata Baru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Foto ini berasal dari @chitaguardiola_ via @Infopalu
Bagaimana menurutmu? kren kan!...

***

Email: [email protected]
WA: 089657444900
Kami hadir di GOOGLE NEWS

1 komentar

  1. What a beautiful place
Berikan komentar terbaikmu!
© 2015 - rizensia| All rights reserved.
Sahabat Investasi Kamu!